Obat Asma Untuk Anak

Salah satu penyakit yang biasa terjadi pada anak-anak khususnya balita adalah gangguan pernafasan atau asma. Sakit asma sangat mengganggu dan menyebabkan anak tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Orang tua tentunya akan merasa khawatir ketika buah hati terkena asma. Bahkan tidak jarang dari para orang tua akan langsung mencari obat asma anak untuk meredakan asma si kecil. Beberapa penjelasan mengenai gejala asma hingga macam – macam obat asma anak yaitu sebagai berikut.

Gejala Asma Pada Anak

Beberapa Gejala Ringan Asma Pada Anak
1. Batuk ketika malam hari namun Nampak normal di siang hari
2. Nafas anak mengeluarkan bunyi atau “mengi”
3. Sulitnya melakukan pernafasan pada saat malam hari
4. Dada terasa nyeri dan sakit
5. Kurangnya semangat pada anak untuk melakukan berbagai macam kegiatan

Gejala Asma Berat pada Anak

Sementara jika asma yang diderita anak sudah cukup berat, maka akan terlihat gejala :
1. Mengalami kesulitan ketika bernafas sehingga nafas terasa berat bahkan mengeluarkan bunyi dalam waktu yang lama
2. Batuk yang berkelanjutan dan di sertai mengi
3. Kesulitan untuk berbicara
4. Pernafasan hanya dapat dilakukan ketika anak dalam posisi duduk

Penanganan Asma pada Anak

Serangan asma pada anak dapat terjadi kapan saja. Oleh sebab itu, setiap orang tua hendaknya selalu waspada dan menyiapkan obat asma anak serta beberapa alat bantu untuk penderita penyakit asma.
Hal ini bertujuan ketika tanda-tanda gejala asma menyerang si buah hati, maka orang tua harus segera melakukan penanganan. Beberapa penanganan yang dapat di lakukan di rumah antara lain.

1. Menyiapkan Inhaler – Spacer

Menunggu reaksi dan proses tersebut selama lima menit. Apabila serangan asma pada anak belum teratasi, maka ulangilah langkah tersebut beberapa kali. Akan tetapi jika anda tidak memiliki inhaler atau obat asma, lebih baik segera melarikan anak ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

2. Memberikan Obat

Jenis pengobatan untuk obat asma anak ada dua jenis, yang menyesuaikan dengan ciri – ciri gejala asma yang ditimbulkan.
Jenis obat pertama yang sering di gunakan adalah obat yang membantu membuka saluran pernafasan serta merileksasikan otot. Obat yang dinamakan bronchodilator ini bertujuan agar otot – otot dalam sistem pernafasan lebih rileks.
Ada juga obat asma yang digunakan untuk mengendalikan dan mengobati pembengkakan saluran udara yang terjadi pada sistem pernafasan anak.

Madu Antariksa Obat Asma Untuk Anak

Saat ini telah hadir multivitamin lengkap untuk penderita asma, yaitu Madu Antariksa. Radang atau terjadinya infeksi pada saluran pernafasan anak yang menjadi penyebab asma dapat diobati dengan Madu Anak Antariksa. Hal ini dikarenakan Madu Anak Antariksa mengandung zat istimewa yang alami dan aman untuk anak, yaitu :

– Madu

Beberapa penelitian menyatakan madu lebah ini sangat baik untuk membantu penderita asma. Selain karena kandungannya yang bermanfaat untuk kesehatan, ternyata madu bisa mengencerkan dan membersihkan lendir pada saluran pernafasan. Penumpukan lendir di saluran bronkial, lebih dikenal sebagai penyempitan saluran nafas, adalah salah satu penyebab munculnya asma. Pada The Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine, menyatakan bahwa madu bisa efektif atasi batuk yang sering terjadi malam hari pada anak. Gejala batuk malam hari adalah ciri penderita asma. Madu juga bermanfaat untuk obat Batuk Mengi yang sering dialami penderita asma.

– Temulawak / Rimpang

Tanaman rimpang-rimpangan ini dikenal dengan zat kurkuminnya, selain itu terdapat juga zat Felandren dan Turmeron. Kedua zat ini membantu melegakan saluran nafas dan meringankan pernafasan Kandungan lainnya yang terdapat pada temulawak adalah Kurkumin dan Desmetoksikurmin. Kurkumin berfungsi sebagai anti acnevulgaris, anti radang (anti inflamasi) dan anti hipototoksik (anti keracunan empedu) dan menetralkan racun, menurunkan kolesterol, meningkatkan sekresi empedu dan masih banyak lagi. Dengan segala kandungan zat-zat tersebut, kurkumin diyakini dapat meredakan asma pada anak.

– Ekstrak Ikan Gabus (Albumin)

Albumin pada ekstrak ikan gabus dapat membantu memperbaiki sel-sel saluran pernafasan (bronchus). Kemampuan lain dari albumin adalah membantu kurangi pembengkakan pada saluran nafas dengan cara membantu pengenceran tumpukan lendir. Hasil penelitian juga menunjukkan albumin mampu atasi luka pada saluran pernafasan dengan sangat baik.

 

– Ekstrak Teripang / Gamat Emas

Makhluk ajaib dasar lautan ini terkenal dengan kandungan Glikominoglikan yang bisa membantu melenturkan saluran pernafasan yang mengalami penyumbatan. Selain itu gamat emas bisa juga berfungsi sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan dan penyumbatan saluran pernafasan pada kasus penyakit asma. Sedangkan berdasarkan penelitian “Subhuti Dharmananda, PhD” dari Institut Pengobatan Tradisional Portland, Amerika Serikat, Ekstrak teripang memiliki asam lemak metil tetradekanoat yang bisa menghambat kinerja enzim lipoksigenase yaitu merupakan pemicu kerusakan saluran pernapasan penyebab asma.

Dengan hasil penelitian di atas, manfaat dari Madu Antariksa untuk membantu anak penderita asma bisa diandalkan. Pemesanan dan informasi lainnya tentang Madu Antariksa untuk anak asma bisa menghubungi nomr berikut :

%d bloggers like this: