Obat Batuk Asma Untuk Anak 2 Tahun

Salah satu penyakit yang biasa terjadi pada anak-anak khususnya balita adalah gangguan pernafasan atau asma. Penyakit asma yang menyerang anak akan membuat anak – anak tidak bebas melakukan beragam aktivitas di luar rumah. Ketika si buah hati terkena gangguan pernafasan atau asma, sebagai orang tua tentunya akan merasa khawatir dan segera mencari obat asma anak untuk meredakan asma pada si kecil. Berikut beberapa hal tentang asma, seperti gejala, penanganan dan obat asma anak yang orang tua harus tahu.

Gejala Asma Pada Anak

Gejala atau Ciri Asma pada Anak
1. Anak mengalami batuk yang hebat pada malam hari, namun akan kembali normal pada waktu pagi atau siang hari
2. Nafas anak mengeluarkan bunyi atau “mengi”
3. Ketika malam hari anak akan mengalami kesulitan untuk bernafas
4. Dada terasa nyeri dan sakit
5. Anak tidak bersemangat dan tidak aktif seperti biasanya ketika melakukan aktivitas

Gejala Asma Berat pada Anak

Apabila sudah terindikasi asma berat, maka akan terlihat dari gejala sebagai berikut :
1. Mengalami kesulitan ketika bernafas sehingga nafas terasa berat bahkan mengeluarkan bunyi dalam waktu yang lama
2. Batuk yang berkelanjutan dan di sertai mengi
3. Mengalami kesulitan dalam berbicara
4. Pernafasan hanya dapat dilakukan ketika anak dalam posisi duduk

Menangani Serangan Asma pada Anak

Anak yang menderita penyakit asma biasanya dapat kambuh di manapun dan kapan pun. Oleh sebab itu, setiap orang tua hendaknya selalu waspada dan menyiapkan obat asma anak serta beberapa alat bantu untuk penderita penyakit asma.
Hal ini bertujuan ketika tanda-tanda gejala asma menyerang si buah hati, maka orang tua harus segera melakukan penanganan. Beberapa penanganan yang dapat di lakukan di rumah antara lain.

1. Menggunakan Inhaler dan Specer

Tunggu selama lima menit. Jika asma pada anak belum berkurang maka ulangi langkah tadi. Jika anda tidak memiliki inhaler, maka gunakan obat asma atau bawa ke UGD terdekat.

2. Berikan Obat Untuk Asma

Obat asma anak ini tergantung pada sifat asma itu sendiri. Ada dua jenis obat asma yang biasa digunakan sebagai obat asma anak yang masing – masing disesuaikan dengan karakteristik gejala asma yang timbul.
Obat pertama yang digunakan pada penderita asma adalah obat yang berfungsi membuka saluran pernafasan sehingga otot – ototnya akan lebih rileks. Obat yang dapat meredakan asma ini di sebut dengan bronchodilator.
Obat asma yang kedua berfungsi sebagai pengendali yang bekerja dengan cara mengobati pembengkakan saluran udara yang mengalami pembengkakan.

Madu Anak Antariksa Obat Asma Anak

Salah satu obat yang baik untuk anak penderita asma adalah Madu Anak Antariksa. Madu Anak Antariksa dapat mengobati radang atau infeksi pada saluran udara penyebab asma pada anak. Disebabkan pada Madu Anak Antariksa terdapat bahan alami terbaik yaitu :

– Madu (Mel Depuratum)

Penelitian dari berbagai sumber menyatakan madu baik diberikan kepada penderita asma. Hal ini dikarenakan madu mampu membantu mengencerkan dan membuang lendir yang terdapat dalam sistem pernafasan yang menyebabkan penyakit asma muncul. Terjadinya gangguan pada selaput bronchus akibat menumpuknya lendir di saluran bronchial merupakan salah satu penyebab asma. Pada The Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine, menyatakan bahwa madu bisa efektif atasi batuk yang sering terjadi malam hari pada anak. Gejala batuk malam hari adalah ciri penderita asma. Selain itu Madu dapat digunakan untuk mengobati batuk dan mengi yang berhubungan dengan Asma.

– Temu Lawak

Tanaman rimpang-rimpangan ini dikenal dengan zat kurkuminnya, selain itu terdapat juga zat Felandren dan Turmeron. Khasiat dari Kedua zat ini adalah meringankan pernafasan dan saluran nafas. Kandungan lain yang juga bagus adalah Kurkuminoid, dimana terdiri dari Kurkumin dan Desmetoksikurmin. Zat kurkumin ini dikenal sebagai anti peradangan (anti inflamasi). Dalam beberapa penelitian, ditemukan bahwa potensi Kurkumin lebih baik dibandingkan dengan obat farmasi anti-inflamasi. Hal inilah yang menjadingan rimpang/temulawak ini bagus untuk redakan asma.

– Albumin (Channa Striata Ekstrak)

Kemampuan albumin untuk memperbaiki sel saluran nafas yang rusak sangat baik dan lebih baik dibanding protein pada telur atau daging. Albumin berkhasiat juga untuk mengurangi pembengkakan di saluran pernafasan dengan mengencerkan penumpukkan lendir. Penderita asma biasanya juga mengalami luka pada saluran pernafasannya, hasil penelitian menyatakan bahwa albumin sangat baik untuk mengobati luka saluran nafas sekaligus mampu mengikat cairan yang berlebih.

 

– Gamat Emas (SticopusVariegatus Ekstrak)

Banyak kandungan pada ekstrak teripang emas yang bermanfaat bagi tubuh khususnya untuk penderita asma. Salah satunya zat glycosaminoglycans yang berkemampuan seperti pelumas untuk melancarkan penyumbatan pada saluran pernafasan. Ekstrak gamat juga memiliki kemampuan sebagai antithrombogenik yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada saluran pernafasan. Sedangkan berdasarkan penelitian “Subhuti Dharmananda, PhD” dari Institut Pengobatan Tradisional Portland, Amerika Serikat, Ekstrak teripang memiliki asam lemak metil tetradekanoat yang bisa menghambat kinerja enzim lipoksigenase yaitu merupakan pemicu kerusakan saluran pernapasan penyebab asma.

Oleh karena itu dengan kombinasi 4 bahan terbaik Madu Antariksa akan efektif membantu atasi Asma pada Anak. Pemesanan dan informasi lainnya tentang Madu Antariksa untuk anak asma bisa menghubungi nomr berikut :

%d bloggers like this: