Obat Cacingan Pada Anak Dibawah 2 Tahun

Infeksi cacing atau penyakit cacingan merupakan gangguan kondisi kesehatan yang terjadi semasa anak-anak hingga dewasa. Cacingan dianggap sebagai faktor yang terkait dengan gizi buruk, gangguan pertumbuhan, dan kemampuan kognitif pada anak.

 

Penyakit cacingan terjadi saat cacing parasit masuk dalam tubuh manusia akibat makanan yang dikonsumsi tidak higienis, mereka berkembang biak dan mengambil nutrisi dalam tubuh kita.

Penyebab Anak Cacingan

Cacing parasit yang masuk dan berkembang biak di dalam sistem pencernaan manusia adalah penyebab terjadinya penyakit cacingan. Cacingan adalah penyakit umum yang sering terjadi pada anak-anak bahkan sampai orang dewasapun bisa mengalaminya.

Banyak orang tua yang masih menghiraukan penyakit cacingan pada anak, karena menganggap penyakit ini adalah penyakit yang wajar terjadi pada anak. Cacingan pada anak sebenarnya harus segera diatasi karena dapat menghambat pertumbuhan anak.

Cara Mengobati Anak Cacingan

 

Penyakit cacingan ternyata tidak hanya menyerang anak-anak saja tetapi remaja dan orang tuapun dapat mengalaminya bila memakan makanan yang tidak bersih atau tidak higienis. Cacingan merupakan penyakit dalam yang disebabkan oleh cacing parasit atau cacing keremi yang menyerang sistem pencernaan sehingga dapat mengganggu pertumbuhan anak atau disebut gizi buruk. Di bawah ini beberapa obat cacingan pada anak.

1. Madu

Madu mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat, protein, asam amino, multi vitamin, dan mineral. Dari hasil penelitian disebutkan bahwa madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi di banding susu, telur, keju, dan mentega.

Jika anak kekurangan vitamin sebaiknya diberi madu, karena madu memiliki semua vitamin yang dibutuhkan oleh anak. Sudah tidak bisa diragukan lagi khasiat yang terkandung di dalam madu, selain mengandung vitamin, protein, dan mineral madu juga dapat menambah nafsu makan anak. Madu juga bisa mengatasi masalah sakit perut pada anak akibat gejala cacingan.

2. Temulawak

Temulawak memiliki kandungan aktif curcumin Sebagai zat aktif, curcumin merupakan antioksidan yang kuat. Sel-sel yang rusak akibat radikal bebas dapat diatasi dengan antioksidan yang terkandung dalam temulawak. Temulawak juga dapat menambah nafsu makan anak agar terhidah dari gizi buruk akibat cacingan.

3. Albumin

Protein tubuh separuhnya dimiliki oleh albumin, untuk menjadi protein tubuh terpenuhi sebainya konsumsi albumin. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru, penyusun struktur sel, antibody, enzim, hingga hormon. Tanpa albumin sel dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga tidak berkembang dan cepat mati.

4. Gamat Emas

Timun laut atau yang lebih dikenal dengan teripang adalah hewan laut yang dapat dikonsumsi dengan nama latinnya invertebrete holothuroidea. Gamat emas dipercaya sebagai obat tradisional serbaguna untuk menyembuhkan segala macam penyakit pada anak maupun orang dewasa sudah dikenal sekitar setengah abad yang lalu oleh masyarakan disebuah pulau kecil di semenanjung malaya.

 

Madu Antariksa

Untuk mengatasi cacingan pada anak kami rekomendasikan madu antariksa. Kenapa harus madu antariksa, karena madu antariksa mengandung 4 bahan alami yaitu madu, temulawak, albumin dari ikan gabus, gamat emas.

Kandungan dari madu antariksa bermanfaat untuk menyembuhkan cacingan pada anak, karena kandungannya yang baik. Pilihlah madu antariksa yang memang khusus diciptakan oleh anak, karena tidak mengandung zat kimia dan tidak memiliki efek samping.

Madu antariksa tidak hanya bisa membantu penyembuhan cacingan pada anak, tetapi bisa juga menyembuhkan penyakit anak lainnya dan membantu meningkatkan nafsu makan anak. Memang sangat banyak manfaat dari madu antariksa untuk anak, jadi tunggu apalagi silahkan pesan sekarang juga dengan menghubungi nomer di bawah ini dan rasakan khasiatnya sendiri.

%d bloggers like this: