Obat Cacingan Pada Anak

Cacingan merupakan kondisi kesehatan dimana terjadi ketika masa anak-anak bahkan sampai usia dewasa. Pola makan yang tidak sehat dan sering bermain tanah adalah salah faktor terjadinya gizi buruk dan pertumbuhan yang terganggu akibat terserang penyakit cacingan

 

Cacing parasit adalah penyebab terjadinya cacingan pada anak, karena cacing parasit ini masuk pada tubuh manusia dan berkembang biak lalu memakan nutrisi dalam tubuh tempat tinggal mereka.

Penyebab Anak Cacingan

Penyakit dalam yang disebabkan oleh cacing parasit adalah penyakit cacingan karena cacing ini dapat hidup dan bekembang biak di sistem pencernaan manusi. Cacingan adalah penyakit yang sering terjadi pada usia anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa.

Penyakit cacingan memang banyak menimpah anak-anak, tetapi orang dewasapun bisa mengalaminya tetapi banyak orang tua yang menyepelekan penyakit ini. Pertumbuhan anak akan terhambah bila penyakit cacingan tidak segera diobati.

Cara Mengobati Anak Cacingan

 

Jika pola makan yang sembarangan dan tidak higienis dapat menimbulkan penyakit cacingan entah itu anak-anak atau orang dewasa sekalipun. Cacingan merupakan penyakit dalam yang disebabkan oleh cacing parasit atau cacing keremi yang menyerang sistem pencernaan sehingga dapat mengganggu pertumbuhan anak atau disebut gizi buruk. Berikut beberapa obat tradisional anak cacingan.

1. Madu

Karbohidrat dan zat gizi lainnya dimiliki oleh madu, karena madu adalah cairan alami yang dihasilkan oleh lebah. Sudah banyak penelitian menyebutkan bahwa madu mengandung karbohidrat yang sangat tinggi mengalahkan susu, terlur, dan keju.

Jika anak kekurangan vitamin sebaiknya diberi madu, karena madu memiliki semua vitamin yang dibutuhkan oleh anak. Madu ternyata berfungsi sebagai stimulant pencernaan bagi sang anak, yang membantu meningkatkan nafsu makan anak. Salah satu obat untuk menyembuhkan sakit perut adalah madu.

2. Temulawak

Tanaman herbal yang memiliki antioksidan yang kuat adalah temulawak. Dimana antioksidan merupakan substansi yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas. Pada saat anak cacingan akan mengalami gizi buruk sehingga nafsu makannya mengurang, hendaknya memberinya temulawak.

3. Albumin

Albumin adalah plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh (yakni 60%). Peranan albumin dalam tubuh sangatlah vital untuk pembentukan jaringan sel baru, antibody, hingga hormon. Tanpa albumin sel dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga tidak berkembang dan cepat mati.

4. Gamat Emas

Gamat emas atau timun laun adalah istilah dari hewan hewan invertebrete holothuroidea yang dapat dimakan. Penggunaan gamat (teripang, Sea Cucumber) sebagai antiseftic tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit termasuk cacingan pada anak sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di semenanjung malaya (Malaysia).

 

Madu Antariksa

Untuk mengobati cacingan pada anak, sekarang sudah hadir madu antariksa. Kenapa harus madu antariksa, karena madu antariksa mengandung 4 bahan alami yaitu madu, temulawak, albumin dari ikan gabus, gamat emas.

Ke 4 bahan tersebut sangat bermanfaat untuk menyembuhkan cacingan pada anak seperti yang sudah dijelaskan di atas. Madu antariksa sangat aman dikonsumsi oleh anak, karena madu antariksa memang diciptakan khusus untuk anak tanpa mengandung zat kimia.

Madu antariksa tidak hanya bisa membantu penyembuhan cacingan pada anak, tetapi bisa juga menyembuhkan penyakit anak lainnya dan membantu meningkatkan nafsu makan anak. Sudah tidak bisa diragukan lagi manfaat dari madu antariksa untuk menyembuhkan penyakit anak, untuk pemesanan silahkan hubungi nomer di bawah ini dan rasakan manfaatnya sendiri.

%d bloggers like this: